Rabu, 26 September 2012

Padalarang trip

Pada H+3 lebaran 2012 kemarin,saya bareng ayah dan adik saya jalan-jalan ke Padalarang.Karena sudah sering naik krl di daop 1 Jakarta,dan jarang jarang ke daop 2 bandung saya ingin menjelajahi wilayah Bandung barat.Kami naik KRD Patas dari stasiun cicalengka dengan tarif yang cukup mahal yakni Rp.7000 untuk ke sana.
stasiun Cicalengka
KRD Patas tersebut
Saya tidak perlu menunggu lama baru masuk peron beberapa menit sudah di beritahukan kepada petugas stasiun "dari jalur 3 masuk KRD Patas tujuan Padalarang"dan saya,ayah,dan adik saya pun bergegas ke peron jalur 3.Tetapi saya harus menyebrang melalui KA malabar yang berhenti di jalur 2.Dari stasiun Cicalengka kereta ini tidak terlalu penuh dan memang kami bisa melihat pemandangan sawah-sawah yang masih asri di sana. Sayang kami nggak ambil foto.Tetapi setelah berhenti di stasiun Rancaekek rangkaian ini menjadi penuh.Maklumlah karena hari itu hari libur tetapi tidak penuh sesak.Sesampai di stasiun Bandung rangkaian ini kembali kosong karena banyak penumpang yang mengakhiri perjalanan di stasiun Bandung.Di arah Bandung-Padalarang sawah yang asri sudah jarang terlihat mungkin karena daerah Bandung barat yang panas.Sesampainya di Padalarang saya langsung mengambil foto.Saya tidak mengambil foto terlalu banyak di sana dan setelah saya selesai mengambil foto saya langsung menuju lagi ke kota Bandung dengan menggunakan angkot karena menunggu kereta berikutnya cukup lama.Stasiun ini cukup kumuh karena ketika saya keluar stasiun saya langsung di sambut pasar Padalarang.Lumayan juga perjalanan Padalarang-Bandung naik angkot tapi sayangnya macet.Sesampainya di kota Bandung saya,ayah,dan adik saya langsung makan siang di texas chiken dan sholat dzuhur di Masjid Raya Bandung.Setelah selesai berjalan jalan di kota Bandung saya langsung menuju ke stasiun Bandung/st hall.Setelah saya masuk peron stasiun saya langsung menunggu KRD Patas yang jam keberangkatan 16.00 sore.Berbeda ketika berangkat kalau naik tidak berebutan malah yg ini naik dengan berebutan,maklum saja karena sore-sore jam orang selesai jalan-jalan/jam pulang dan akhirnya saya tidak naik di gerbong penumpang karena sudah penuh saya harus naik di gerbong restorasi yang tidak terpakai.Akhirnya saya sampai di stasiun tujuan saya yaitu stasiun rancaekek karena jarak rumah nenek saya lebih dekat jika turun di rancaekek.Jika berangkat saya naik dari cicalengka karena saya ingin mendapatkan tempat duduk.pasti kalau berangkat dari rancaekek pasti saya tidak akan dapat tempat duduk.